Selasa, 26 Desember 2017

Sudah Lama


Sudah lama tak menyentuhmu
Sudah lama tak membukamu
Sudah terlalu lama tak menulis
Di atas lembaranmu
Mungkin kini kau sudah usang
Mungkin sudah hilang
Seperti hilangnya jiwaku
Hilangnya jati diriku
Jika hanya menjadi semangat 
Untuk hidup oranglain
Rasanya hidup ini sama sekali
Tak menyenangkan bagiku
Yang kuinginkan aku hidup
Untuk diriku, tapi..
Dirikupun sudah tidak mempunyai arti
Ada kalanya aku membenci diriku sendiri
Yang bodoh dan tak berguna
Tak ada yang ingin aku kejar
Tak ada yang ingin aku perjuangkan
Semua sia sia belaka
Sejatinya kita hidup di dunia
Hanyalah sebentuk benda kesepian
Yang terombang ambing
Diantara bahagia dan luka
Sendiri hanya sendiri
Semua punya jalan masing masing
Semua punya cerita masing masing
Semua punya masalah masing masing
Kita hanya sebentuk benda 
Yang tak tahu arah harus kemana
Mereka banyak bercerita kepadaku
Tapi aku tak tahu harus bercerita
Kepada siapa
Kita hanyalah sebentuk benda teoritis
Yang selalu membuat kata kata puitis
Kata kata mutiara
Pelepas dahaga kegalauan hati
Namun sesungguhnya
Kita adalah sebentuk benda
Yang tidak mampu menyembuhkan luka
Diri sendiri..
Kini ku lebur membaur dengan duniaku sendiri
Kau tak pernah tahu bagaimana rasanya
Menjadi orang yang tak berguna..
Hingga nanti kau pun tahu sakitnya 
Meringkuk sendirian
Kau hanya berpura pura memberikan perhatian
Padahal tak sedikitpun hatimu kau berikan
Kau terlalu sibuk memperjuangkan hidupmu
Hidupku juga
Padahal akupun ingin hilang
Dari hidupku yang gamang..



                                  Cirebon, dipenghujung tahun, 28 Des 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar